Objek Wisata Terbaik Di Tanjung Selor Kalimantan Utara

Objek Wisata di Tanjung Selor | Tanjung Selor merupakan sebuah kecamatan yang ada di Kalimantan, yang merupakan ibukota Kalimantan Utara. Secara administrasi status dari Tanjung Selor sementara ini memang masih Kecamatan, dan mungkin dalam waktu dekat akan dinaikan menjadi Kota Madya.

Wilayah Tanjung Selor memiliki luas sekitar 1.277,81 Km², dengan jumlah penduduk sekitar 42.231 dari data sensus tahun 2012. Apabila Anda mengunjungi wilayah Ibukota Kalimantan Utara ini, Anda tentunya akan mencari - cari objek wisata di Tanjung Selor yang menarik untuk dikunjungi. Untuk itu pada kesempatan kali ini Twisata akan memberikan ulasan daftar objek wisata terbaik di Tanjung Selor Kalimantan Utara yang dapat Anda jadikan referensi.

Baca Juga :

Daftar Objek Wisata Terbaik Di Tanjung Selor Kalimantan Utara

Air Terjun Kilometer 18

Objek wisata terbaik di Tanjung Selor Kalimantan Utara ini menawarkan pemandangan alam yang cukup menarik, disini Anda akan menemukan tiga buah air terjun yang letaknya bertingkat dengan ketinggian 10 M, 1,5 M dan 3,5 M. Di sekitar lokasi air terjun, panorama alamnya masih terbilang asli dan terjaga, sehingga sangat cocok sekali bagi Anda yang mencari suasana tenang dan sejuk di Tanjung Selor.

Lokasi objek wisata di Tanjung Selor ini berada di Jl. Poros Bulungan - Berau, tepatnya di kilometer 18, oleh karena itu objek wisata ini dinamakan Air Terjun Kilometer 18.

Gunung Rian

Gunung Rian merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Tanjung Selor Kalimantan Utara, Selain Anda dapat menikmati keindahan pegunungan, Gunung Rian juga menyimpan sebuah objek wisata berupa Air Terjun dengan ketinggian sekitar ± 90 M. Lokasi Gunung Rian sendiri berada di wilayah Kecamatan Sesayap, jadi apabila Anda ke Tanjung Selor, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi tempat wisata terbaik yang satu ini.

Sungai Kayan

Bagi Anda yang suka dengan wisata petualangan, maka Anda dapat menjadikan objek wisata di Tanjung Selor yang satu ini. Sungai ini memiliki panjang sekitar 650 Km dan merupakan sungai terpanjang kedua yang ada di Kalimantan. Disini Anda dapat menemukan flora dan fauna khas kalimantan yang hidup disekitar sungai ini dan untuk mengarunginya biasanya wisatawan dapat menyewa speed boat.

Air Terjun Long Pin

Salah satu objek wisata terbaik di Tanjung Selor Kalimantan Utara yang dapat Anda jadikan sebagai tujuan wisata adalah Ait Terjun Long Pin. Objek wisata ini tergolong masih alami, sehingga Anda yang berkunjung kesana akan menemukan panorama alam yang tenang dan juga asri. Disekitar lokasi wisata Anda dapat menemukan bebatuan alami dan juga hijaunya pepohonan yang menghiasi air terjun ini.

Gunung Putih

Gunung Putih merupakan tempat wisata di Tanjung Selor Kalimantan Utara yang menawarkan pemandangan alam yang masih alami dan dihiasi batu kapur yang cukup indah. Disini Anda juga dapat menemukan goa burung yang konon dulunya digunakan oleh Sultan - Sultan Bulungan untuk bertapa.

Air Panas Sajau

Apabila Anda ingin mengetahui objek wisata air panas yang ada di Kalimantan Utara, Maka Anda dapat mengunjungi objek wisata terbaik di Tanjung Selor yang satu ini. Disini Anda akan menemukan sumber air panas yang berasal dari alam ( Panas Bumi ). Sangking panasnya Anda dapat merebus telur dengan menggunakan air yang ada disini. Objek wisata ini cukup dekat dari Tanjung Selor, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai lokasi wisata Air Terjun Sajau ini.

Selimau Park

Selimau Park menawarkan banyak sekali wahana permainan air yang dapat Anda nikmati berasama keluarga. Memang bisa dibilang objek wisata yang satu ini tergolong baru, jadi banyak sekali wisatawan lokal dari Kalimantan Utara yang berlibur kesini utamanya pada saat akhir pekan dan libur panjang.

Lokasi objek wisata di Tanjung Selor ini berada di Desa Selimau, Kec. Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Jadi sangat disayangkan apabila Anda berkunjung ke Tanjung Selor belum mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

Itulah ulasan mengenai daftar tempat wisata di Tanjung Selor Kalimantan Utara, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa lagi pada ulasan wisata berikutnya.

Artikel Terkait